Gotong Royong Babinsa dan Warga Wanoja Bersihkan Longsoran Tebing - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 08 Februari 2018

Gotong Royong Babinsa dan Warga Wanoja Bersihkan Longsoran Tebing


Bregasnews.com – Gotong-royong pembersihan material tanah longsoran di Dukuh Panawuan Rt. 02 Rw. 02 Desa Wanoja Kecamatan Salem telah massal dilaksanakan oleh puluhan warga bersama dengan Babinsa Desa Wanoja, Pelda Jahri. Kamis (8/2/2018).

Menurut keterangan Pelda Jahri, “Sehari sebelumnya pada Rabu tanggal 7 Februari 2018 sekitar dari Pukul 15.30 sampai 20.00 WIB Desa Wanoja diguyur hujan lebat sehingga mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 20 meter dan panjang sekitar 50 meter di kampung Panawuan Desa Wanoja longsor dan menimpa salah satu rumah warga serta mengancam beberapa rumah lainnya. Terparah adalah menimpa sebgian dapur rumah milik Supri (50) Rt. 02 Rw. 02 yang kesehariannya bekerja bertani. Sedangkan 3 rumah warga yang terancam longsoran terletak di Rt.02 Rw.07 antara lain milik Suparno (65), Sumaryo (85) dan Risno (35) yang kesemuanya adalah petani, sehingga sangat membutuhkan uluran bantuan penanganan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami Bapak Supri (50) Rt. 02 Rw. 02 kami taksir mencapai 15 juta rupiah. Saya bersama puluhan warga melaksanakan gotong-royong pembersihan tanah longsoran tebing yang menutup dinding rumah Pak Supri dan rencananya kami akan membersihkan tanah tebing tersebut sampai kami yakin jika memang longsor lagi tidak membahayakan rumah para warga,” pungkasnya.

Semantara Kepala Desa Wanoja/Kandayakan Salyo Pranoto, SH. MH mengungkapkan, “Kerja bhakti warga bersama perangkat desa dan Babinsa dalam membersihkan longsoran tebing, merupakan murni kepedulian warga akan musibah yang dialami oleh warga lainnya. Saya bersama Babinsa Wanoja hanya tinggal menghimbau saja. Sedangkan himbauan lainnya adalah kepada para penduduk yang rumahnya dekat dengan lokasi longsor ataupun yang terancam longsor, untuk sementara waktu jika hujan turun cukup deras, kami harap untuk lebih waspada dan segera mengungsi bersama keluarganya ketempat yang lebih aman ke sanak saudara ataupun tetangga,” ucapnya. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman