Puluhan Pelajar SMA Negeri 1 Kersana Diajari Senam Pagi Ala Milter - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 08 Februari 2018

Puluhan Pelajar SMA Negeri 1 Kersana Diajari Senam Pagi Ala Milter


Bregasnews.com – Danramil 06/Kersana Kodim 0713/Brebes Kapten Infanteri Sugeng W bersama 5 orang Babinsa yang salah satunya adalah Serka Slamet Budiman memberikan pembinaan kedisiplinan kepada 70 orang pelajar kelas 10 SMA Negeri 1 Kersana di halaman sekolah tersebut. Kamis (8/2/2018).

Menurut Kapten Inf Sugeng, “Pendidikan wawasan kebangsaan sangat berperan strategis dalam membangun para anak didik menjadi warga negara yang baik serta bertanggung jawab terhadap keutuhan NKRI. Harapannya adalah terbentuk karakter mereka dengan merasa memiliki, cinta tanah air, menjunjung perdamaian dan dapat bekerja sama secara produktif, menghargai perbedaan sehingga terjaga persatuan dan kesatuan,”

Lebih lanjut, “Sesuai dengan peranan dasarnya yang selalu berorientasi untuk masa yang akan datang, maka upaya pendidikan nasional dituntut untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas pemahaman, rasa dan semangat kebangsaan sehingga lahirlah generasi penerus yang lebih baik. Untuk itu sangat penting diberikan pemahaman berupa wawasan kebangsaan sejak dini, karena dalam periode 10 hingga 20 tahun mendatang, merekalah para pemimpin bangsa ini dan jika mereka mantap tentang kebangsaannya maka generasi selanjutnya pasti akan mereka tanamkan juga hal yang sama sehingga tercipta regenerasi yang cinta akan tanah air dan bangsa,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari para guru dan pembina, terutama bagi siswa-siswi kelas 10 SMA Negeri 1 Kersana yang sangat antusias mengikuti arahan dari para pembina TNI Koramil 06/Kersana. Dalam kesempatan ini juga, Serka Slamet Budiman juga mengajarkan materi senam milter kepada para pelajar tersebut. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman