Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Aset TNI di Wilayah Kodim Cilacap - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 01 Maret 2018

Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Aset TNI di Wilayah Kodim Cilacap


Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fajari, S.I.P, M.Si, tinjau aset TNI di wilayah Kodim 0703/Cilacap, Jumat (23/02/2018).

Dengan didampingi Dandim 0703/Clp Letkol Inf Yudi Purwanto, Dandezibang 1/IV Purwokerto Letkol Czi Darmansyah, Kasipers Korem 071/Wk Letkol Caj Ngatino, Kasdim 0703/Cilacap  Mayor Inf. Ahmad Rofq Alfian, Pasi Intel Kapten CPM Samanhudi, Danramil 08/Adipala Kapten Inf  Tukimin, Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Bakti Agus Fajari, S.I.P, M.Si, mrninjau beberapa aset tanah TNI yang berada di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Beberapa lokasi aset TNI yang dikunjungi Kasdam diantaranya, tanah TNI yang berada di Dusun Lengkong, Kelurahan Mertasinga, Cilacap Utara dan area lapangan tembak Kodim 0703/Cilacap yang berada di Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala. Selain itu, lahan TNI yang berada di wilayah Jetis Kec. Nusawungu Kab. Cilacap.

Menurut Kasdam, Kodim 0703/Cilacap dan Zibang harus mampu mengawasi aset TNI yang menjadi aset Negara. Hal ini. agar tidak ada permasalahan dikemudian hari.

"Kita yakinkan kepada masyarakat bahwa kerjasama yang selama ini dilakukan dalam pemanfaatan lahan TNI baik untuk pertanian, perkebunan atau hal lainnya untuk membantu warga masyarakat setempat. Namun selebihnya, tidak boleh di hak milik masyarakat." jelasnya.

Selain meninjau aset TNI, Kasdam juga berkesempatan bertatap muka dengan para pedagang dan warga masyarakat yang selama ini bekerjasama dalam pemanfaatan lahan TNI. Selain untuk saling bersilaturahmi, t
pertemuan ini dilakukan sebagai sarana untuk saling memberikan informasi ataupun masukan, sehingga tidak ada permasalahan dalam kerjasama pemanfaatan lahan TNI.

"Tentunya tidak salah, apabila kita silaturrahmi dan saling mengenal dengan saudara sekalian karena selain menjalin kerjasama, tentunya kita bisa berbagi ilmu, informasi sambil menjaga aset TNI dan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat disini." terang Kasdam

Dikatakan, pertemuan seperti ini harus dilakukan secara intensif untuk saling berkomunikasi, agar nantinya tidak jalan sendiri-sendiri dan yang terpenting lagi, apa yang dilakukan ini adalah dalam rangka untuk menjaga dan mengamankan aset negara, salah satunya bisa melalui kerjasama yang baik terutama pemanfaatan lahan TNI agar bisa membantu masyarakat dan berkontribusi bagi lingkungan sekitar", ungkapnya.

"Yang paling penting untuk kita hindari apabila ada pelimpahan ke pihak lain atau orang lain selain orang yang sudah bekerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro, kita tidak mentolelir hal tersebut." pungkas Kasdam.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman