Sejumlah Relawan Beri Bantuan Korban Banjir Losari Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 01 Maret 2018

Sejumlah Relawan Beri Bantuan Korban Banjir Losari Brebes


Bregasnews.com - Bencana alam banjir yang menimpa warga desa Bojongsari dan desa Kalibuntu kecamatan Losari kabupaten Brebes Jawa Tengah pekan lalu, kini kondisi air telah surut di sekitar pemukiman penduduk di dua desa tersebut, bantuan nampak berdatangan di posko peduli banjir terdekat walaupun air telah surut, warga pun terlihat giat membersihkan lumpur disekitar rumah mereka.

Sebagai wujud rasa kemanusiaan sejumlah Relawan yang mengatasnamakan dari Jambul Multi Media, Komunitas Caxil"S (Cah Kaliwlingi) desa desa Kaliwlingi Brebes, PT.Surya Mitra Bahari (SMB) cabang Brebes merasa terketuk hatinya untuk menggalang donasi membantu saudara saudaranya yang terkena musibah banjir, adapun para donasi yang telah diterima relawan tersebut berasal dari Anak Buah Kapal (ABK) nelayan desa Kaliwlingi kecamatan Brebes dan anak rantau dari daerah lain yang bekerja di Brunei Darussalam, Hendri beserta staf PT.Surya Mitra Bahari (SMB) Jakarta. Penggalangan donasi tersebut melalui dua Pos, yaitu Pos Satu warga desa Gumayun, Slawi oleh Sukoy dan abah AFI untuk Pos dua didesa Kaliwlingi Brebes oleh komunitas Caxil"S yang dikoordinatori oleh saudara Giman Angga selaku Kepala Cabang PT.Surya Mitra Bahari (SMB) Brebes.

Bantuan logistik berupa mie instan, makanan ringan, air mineral dan pakaian layak pakai dari para donatur telah didistribusikan oleh para relawan tersebut di Posko Relawan peduli banjir dengan didampingi Team Cepat Merapat (CEMERA) pemuda losari, sejumlah relawan pun menyempatkan memberi bantuan kepada keluarga korban banjir yang meninggal dunia dirumah Almarhum Mutmainah (45) dan Nuryani (30) warga rt 01 rw 03 dukuh Bojong dua desa Bojongsari kecamatan Losari ibu dan anak yang meninggal diduga terseret banjir.

Muhammad Tasrudin alias Jambul perwakilan dari intertaiment mengatakan bahwa bantuan donasi berupa logistik berasal dari perorangan, para pimpinan musik dan penyanyi (Singer) beserta warga yang peduli terhadap banjir, "kami pun sebagai musisi ikut peduli terhadap bencana banjir yang ada diwilayah Losari Brebes, semoga bantuan ini bisa bermanfaat"ujar Jambul.

Dengan didasari rasa kepedulian terhadap saudara saudara yang mengalami musibah banjir menurut salah satu koordinator komunitas Caxil"S sekaligus kepala cabang PT.Surya Mitra Bahari (SMB) cabang Brebes Giman Angga mengatakan hati kami bergerak dan mengajak teman teman dari berbagai profesi yang terketuk hatinya untuk bergabung menyumbangkan sedikit rejeki untuk disalurkan dan disumbangkan kepada saudara saudara kita yang terkena musibah, "Alhamdulillah niat baik kita sangat direspon para donatur" terangnya.

Masih menurut Giman, kegiatan sebagai relawan peduli bencana alam menyambangi dua titik bencana, diantaranya korban banjir losari dan korban bencana longsor di Salem dan kami pun pekan lalu sudah menyambangi korban banjir diwilayah sekitarnya yang terkena dampak banjir. "kami pun berharap mudah mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan kami mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya guna membantu para korban bencana"pungkas Giman. (Bedjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman