40 Hari Bencana Pasirpanjang, Forkopimda Brebes Berikan Bantuan dan Tali Asih - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 02 April 2018

40 Hari Bencana Pasirpanjang, Forkopimda Brebes Berikan Bantuan dan Tali Asih


Bregasnews.com - Genap 40 hari pasca bencana alam di desa Pasirpanjang Kecamatan Salem, dilaksanakan acara penyerahan bantuan dan tali asih serta tahlilan 40 hari, bertempat di Masjid Jami Al Hudha yang diikuti 200 orang. Senin (2/4/2018) sore.

Bantuan sembako dari BPBD Kabupaten Brebes, Kodim 0713/Bbs bank Jateng serta dari Yayasan gotong royong kemanusiaan Siti Hartinah Soeharto di berikan kepada 106 orang antara lain kepada  keluarga korban meninggal dunia 18 orang, 4 hilang dan 14 ditemukan, yang terdampak luka berat dan ringan jumlah 34 orang, rumah rusak berat dan ringan jumlah 51 rumah.


Dalam kesempatannya Kasdim 0713/Bbs mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah berpartisipasi dalam rangka penanganan bencana alam di desa pasir panjang dan capar.

" kami mengucapakn kepada instansi terkait TNI, Polri dari luar kabupaten Brebes yang telah membantu tanggap darurat bencana alam" ucapnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan Salem karena menurut ilmihah kajian BMGK bandung wilaya kecamatan Salem rentan bencana alam dan selalu waspada.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Brebes mengatakan di hari yang ke 40 ini ia atas nama pemerintah daerah mengucapakan belasungkawa yang sebesar besarnya kepada masyarakat kecamatan Salem yang terkena musibah khususnya yang meninggal dunia.

" saya mengucapakan banyak berterima kasih kepada jajaran TNI, Polri, basarnas, BPBD dan relawan lainya yang telah membantu memberikan bantuan langsung baik yang tidak langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana" ungkapnya.

Dikatakan Bupati, untuk jalan lintas provinsi yang sekarang terkena bencana alam tidak boleh dipergunakan untuk lalulintas karena menurut kajian ilmiah BMKG tidak layak.

" mari kita jadikan bencana alam ini sebagai pembelajaran dan kewaspadaan dalam setiap kita melaksanakan kegiatan dan beraktivitas" pungkas Bupati.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman