“Early Warning System”, Meningkatkan Kemampuan Intelijen - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 03 September 2018

“Early Warning System”, Meningkatkan Kemampuan Intelijen


Bregasnews.com – “Early Warning System” Dalam meningkatkan kemampuan intelijen Unit Intel Kodim 0713 Brebes, guna melaksanakan tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen di lapangan, digelar paparan persiapan Latihan Taktis (Lattis) Intel di Ruang Data Makodim. Senin (3/9/18).

Terkait rencana latihan tersebut yang akan dilangsungkan tanggal 10 sampai dengan 14 September 2018 di wilayah Kecamatan Larangan. Kasdim Mayor Infanteri Arief Soehartono, S.Pd, memimpin briefing pelatih dan pendukung kegiatan. Ini dimaksudkan agar selama empat hari pelaksanaan, dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mudah diterima oleh para pelaku.

Mayor Arief menjelaskan bahwa kegiatan latihan tersebut merupakan program TNI AD yang wajib dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan, sehingga kedepan anggota Unit Intel akan lebih profesional dan mahir dalam bidangnya. “Latihan bertujuan mempertajam kemampuan intelijen bagi prajurit yang memiliki kualifikasi intel guna menunjang tugasnya di lapangan, sebagai langkah deteksi dini atau early warning system terhadap ancaman kedaulatan NKRI yang merupakan tugas pokok TNI di wilayah atau satuan teritorial. Saya tekankan jika terjadi gangguan keamanan, prajurit intel harus temu cepat dan lapor cepat sehingga akan tepat dalam mengambil tindakan selanjutnya.

Pasalnya ancaman stabilitas keamanan berawal dari hal-hal kecil, oleh karenanya prajurit dimaksud, harus terus mengikuti perkembangan dengan informasi yang akurat.

Nampak Komandan Latihan Kapten Infanteri Yatno, memaparkan sasaran pelatihan agar para peserta dapat memahami dan mampu mengumpulkan keterangan dan memperkirakan keadaan intelijen secara tajam kemudian melaporkannya (produk laporan intelijen) sesuai target operandi yang diberikan. Selain itu juga agar setiap personel intel mampu rekrutmen jaring intelijen dari warga masyarakat sebagai kekuatan utama TNI selama ini. “Bersama rakyat TNI kuat”. (ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman