Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri dalam Pengamanan Asian Games 2018 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Selasa, 04 September 2018

Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri dalam Pengamanan Asian Games 2018


Bregasnews.com - Kemeriahan, ketertiban dan keamanan acara pembukaan, pelaksanaan dan penutupan pesta olah raga Asia atau Asian Games 2018 disaksikan oleh jutaan mata manusia. Tidak hanya di masyarakat Indonesia atau Asia saja, tetapi juga dari masyarakat internasional lainnya. Tak heran decak kagum itu disampaikan oleh masyarakat internasional terhadap keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan event internasional seperti Asia Games ini. Bukan saja sekedar kebanggaan, tapi juga sekaligus kehormatan dan kepercayaan internasional terhadap Indonesia sebagai negara yang aman.

Sukses pelaksanaan Asian Games 2018, media mencoba menghubungi Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi untuk meminta tanggapannya atas peran dan fungsi Polri dalam mensukseskan Asian Games 2018.

Dede Farhan menjelaskan bahwa prestasi Indonesia pada Asian Games 2018 ini sangat membanggakan Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia. Ini adalah capaian tertinggi dan terbaik bagi Indonesia sejak edisi pertama Asian Games di New Delhi pada 1951.  Pujian pun banjir dari sana sini. Tak lupa tentu rasa syukur pada Allah SWT karena semua penyelenggaraan Asian Games berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.

Dede Farhan menambahkan bahwa kunci sukses penyelenggaran Asian Games 2018 adalah seluruh masyarakat Indonesia yang bersatu mendukungnya, dan kesiapan serta kesigapan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan. Seperti acara penutupan pada hari minggu, pengamanan dibagi menjadi empat lapis yaitu ring 1 di dalam GBK di bawah tanggung jawab Panglima TNI, ring kedua berada di luar Stadion utama GBK yang diisi dari jajaran kepolisian, ring ketiga petugas yang menjaga area festival di sekitar GBK, dan ring terakhir di luar area GBK di bawah tanggung jawab Korps Lalu Lintas (Korlantas Polri) yang bertugas untuk mengatur kondisi dan pengalihan lalu lintas. Dan tentu banyak lagi pihak – pihak lain juga yang bekerja luar biasa seperti Satpol PP, Tim Kesehatan, Para Relawan dan lain – lain yang selalu berjaga dan bekerja untuk suksesnya seluruh kegiatan Asian Games 2018. Indonesia berterima kasih pada semuanya dan berharap Indonesia akan semakin sukses di masa depan.

Polri sebenarnya sudah mulai bekerja sejak awal, yaitu membuat perencanaan pengamanan dan persiapan - persiapan lainnya. Termasuk ketika acara penutupan udah selesaipun Polri masih harus tetap bekerja sampai kepulangan para atlit luar negeri kembali dengan aman. Setelah itu akan melakukan evaluasi kegiatan. Itulah sebabnya jam kerja Polri setiap harinya nyaris 24 jam. Semua didedikasikan untuk bangsa dan negara.

Terima kasih atas kebersamaan TNI dan Polri selama ini. Terima kasih untuk semua atlit yang telah berjuang dengan prestasi di bidang olah raganya masing - masing, dan terima kasih untuk seluruh rakyat Indonesia. Mari persiapkan kembali untuk Asian Games yang akan datang. Semoga Indonesia semakin jaya. Pungkas Dede Farhan mengakhiri percakapan.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman