Peringati Hari Pahlawan, Lapas Brebes Adakan The Gathering Of Hero - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Sabtu, 10 November 2018

Peringati Hari Pahlawan, Lapas Brebes Adakan The Gathering Of Hero


Bregasnews.com - Dalam memperingati Hari Pahlawan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes mengelar kegiatan The Gathering Of Hero yang di ikuti oleh 254 warga binaan beserta para petugas yang tampak mengenakan pakaian dengan nuansa kepahlawanan di aula LP Kelas IIB Brebes. (10/11/2018)

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Maliki yang saat ini mengenakan baju ala pejuang kemerdekaan mengatakan, kegiatan The Gathering Of Hero dilaksanakan serentak oleh semua Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

"Hari ini kami bersama warga binaan mengikuti peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapas Pemuda Tangerang," kata Maliki.

Dengan menggunakan aplikasi Id Zoom yang terhubung langsung dengan sistem Video Confrence, siaran langsung suasana di Lapas Pemuda Tanggerang, tampak dalam layar lebar proyektor diaula Lapas Kelas IIB Brebes, warga binaan pun tampak unjuk kebolehan dalam pentas seni. Di antaranya, ada yang membaca puisi, menyanyikan lagu perjuangan serta berbagai macam lomba yang turut mewarnai Hari Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan bertajuk "The Gathering of Heroes" sendiri bertujuan agar warga binaan juga para petugas lapas tetap menembuhkan semangat kepahlawanan. Dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat sesuai dengan tujuan yaitu cinta tanah air.

"Untuk menumbuhkan jiwa-jiwa kepahlawanan baik kepada petugas maupun warga binaan, karena pada dasarnya warga binaan adalah manusia biasa seperti kita yang ingin tetap berjuang untuk dirinya, keluarganya, maupun pada bangsanya. Saya yakin semua narapidana pun cinta tanah air," lanjut Maliki.

Sebelumnya, Malik juga sempat memberikan kejutan kepada salah satu narapidana yang ditunjuk untuk menyanyikan lagu kebangsaan. Setelah menyanyikan dua lagu kebangsaan, dirinya langsung mendapat surat bebas tahanan dan ucapan selamat dari Maliki juga dari rekan-rekannya.

"Kebetulan hari ini dia sudah bebas, cuma saya kasih lagu-lagu kebangsaan itu dengan harapan bisa menumbuhkan kembali semangat nasionalisme. Artinya walaupun mereka sudah bebas tetapi masih memiliki jiwa yang kuat, dan semangat yang kokoh sehingga sepulang dari sini tetap optimis kembali kemasyarakat juga menjadi warga yang baik," tutup Maliki.(ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman