Tertangkap Warga, Para Pelaku Maling Bandeng diamankan di Polsek Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 08 November 2018

Tertangkap Warga, Para Pelaku Maling Bandeng diamankan di Polsek Brebes


Bregasnews.com – Para pelaku pencurian ikan bandeng di balongan/tambak milik Kasto warga Dusun Sigempol Rt. 2 Rw. 4 Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes diamankan di Polsek Brebes, setelah pencurian ketahuan oleh masyarakat dan ditangkap secara beramai-ramai. Kamis dini hari (8/11/18).

Penduduk setempat membawa para pelaku ke kantor desa dan segera melaporkannya kepada Sertu Sudirso, Babinsa Koramil 01 Kodim 0713 Brebes serta Bhabinkamtibmas Polsek Brebes, Aiptu Bayu. Keduanya pun bergegas ke TKP agar keempatnya tak diamuk massa lebih parah.

Setelah membuat laporan tertulis, anggota Polsek kemudian membawa Pelaku Cs  ke Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut.

Dijelaskan Babinsa bahwa, 1 dari keempat pelaku berhasil melarikan diri dari kepungan warga atas nama SN (40) yang juga merupakan tetangga ketiga pelaku.

“Setelah dilakukan pendalaman kepada para pelaku, ternyata masih ada 1 orang lagi atas nama SN, tetangga para pelaku yang masih melarikan diri dan saat ini masih dalam pencarian pihak berwajib. Pencurian dilakukan pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di balongan milik bapak Kasto yang juga merupakan tetangganya. Keempat pelaku antara lain WN (32), KS (60) dan KW (34). Kesemuanya merupakan tetangga korban.” terang Sudirso.

Dengan tertangkapnya “maling bandeng” yang sudah lama meresahkan peternak Chanos chanos (nama ilmiah bandeng) khususnya di Randusanga Kulon, masyarakat agak sedikit lega. Dari tangkap tangan warga tersebut, disita sejumlah barang bukti berupa ikan bandeng sebanyak empat kantong plastik besar beratnya puluhan kilogram dan jaring penangkap. Akibat pencurian, korban mengalami kerugian jutaan rupiah. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman