Sempat Molor, Putusan Rapat Paripurna Akhirnya Setujui Pemekaran Brebes Selatan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 05 November 2018

Sempat Molor, Putusan Rapat Paripurna Akhirnya Setujui Pemekaran Brebes Selatan



Bregasnews.com - Meski sempat molor dari waktu yang telah dijadwalkan akhirnya putusan rapat paripurna DPRD kabupaten Brebes menyetujui pembentukan daerah otonomi baru Brebes Selatan, kegiatan dilaksanakan di gedung DPRD kabupaten Brebes, senin (5/11/2018).
Para aktivis yang tergabung dalam presidium pemekaran Brebes Selatan melakukan sujud syukur, sebagai bentuk kegembiraan atas hasil dari perjuangan mereka selama berpuluh tahun lamanya akhirnya mendapat persetujuan dari pihak Pemkab Brebes melaui keputusan bersama dengan pihak Legislatif.
Dalam rapat paripurna, Ketua DPRD Brebes, Ilia Amin sempat menanyakan pandangan umum seluruh fraksi apakah menyetujui adanya pemekaran wilayah yang bernama Kabupaten Brebes selatan dengan ibukota Kabupaten di Kecamatan Bumiayu.
Setelah disetujui bersama, barulah Ketua DPRD Brebes melakukan penandatangan dokumen persetujuan pemekaran itu, dan beberapa saat kemudian diserahkan kepada Wakil Bupati Brebes, Narjo untuk ditindak lanjuti.
Narjo yang dalam sidang paripurna itu hadir mewakili Bupati Brebes Idza Priyanti. Dirinya mengatakan, bahwa persetujuan DPRD Brebes ini sebagai tindak lanjut dari keinginan masyarakat yang tergabung dalam Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan. Dan hal ini, menurutnya adalah bagian dari tahapan atau prosedur dalam proses pemekaran suatu wilayah.
“Persetujuan pemekaran yang diwakikan DPRD ini merupakan tahapan menuju pemekaran Brebes selatan, ” katanya dalam sambutan.(ts/ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman