Diduga Akibat Kompor Gas Bocor, Rumah Kakek Di Losari Brebes Ludes Terbakar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 17 Desember 2018

Diduga Akibat Kompor Gas Bocor, Rumah Kakek Di Losari Brebes Ludes Terbakar



Bregasnews.com – Seisi rumah semi permanen milik Karnadi (75) petani dan salah satu warga Dusun Karang Tengah Rt. 01 Rw. 08 Desa Rungkang Kecamatan Losari, ludes terbakar. Kerugian ditaksir senilai 50 juta rupiah. Minggu malam (16/12/2018).

Dari keterangan sementara Danramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Sutarno, sekitar pukul 22.30 WIB, kakek tersebut sedang menyalakan kompor gas guna memasak air. “Dugaan sementara karena kebocoran regulator tabung gas sehingga menyebabkan api menyala yang tak bisa dikendalikan. Anggota kami bersama masyarakat setempat membantu mengevakuasi penghuni dari dalam rumah serta barang-barang berharga yang bisa diselamatkan serta berusaha memadamkan api dengan sarana yang ada,” ungkap Sutarno.

Lebih lanjut dijelaskannya, api baru bisa dipadamkan setengah jam berselang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara Karnidi bersama istri dan cucu (16) menumpang di rumah tetangga dan kerabatnya Fatoni (50).

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat lainnya, terutama ibu-ibu yang berkompeten dalam urusan dapur untuk lebih meningkatkan kehati-hatian. Jika mencium bau gas, jangan memaksa memasak dan menyalakan kompor. Segera cabut regulator dan bawa ke tempat terbuka diluar rumah. Jika tidak memungkinkan lagi, ganti regulator termasuk selang mungkin dengan yang baru demi keamanan. Apalah arti nominal kedua barang daripada seisi rumah dan keluarga dalam bahaya,” imbuhnya sekaligus mengapresiasi kepekaan masyarakat sekitar kejadian, sehingga musibah dapat segera ditangani dengan cepat.

Sementara menurut salah satu saksi, Fatoni bahwa, kejadian berlangsung begitu cepat dan si jago merah dengan bantuan angin cepat juga membakar seisi rumah. Beruntung rumah terdekat berjarak kurang lebih 10 meter sehingga api tidak menyambar bangunan. Karnadi dan keluarganya hanya bisa pasrah dan berharap bantuan dari para dermawan guna merekonstruksi huniannya.

Pagi ini warga bersama pihak Koramil akan melaksanakan karya bakti pembersihan sisa bangunan. Pihak Polsek juga telah mengamankan lokasi kejadian serta mengumpulkan keterangan guna pemeriksaan lebih lanjut. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman