Proses Pencairan Dana Desa Tahun 2020 Dikeluhkan Oleh Kaur Keuangan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Juli 2020

Proses Pencairan Dana Desa Tahun 2020 Dikeluhkan Oleh Kaur Keuangan


Kusnodo, Kaur Keuangan desa Wanasari, kecamatan Wanasari, kabupaten Brebes

Bregasnews.com - Proses pencairan pekerjaan fisik, dikeluhkan Kusnodo salah seorang perangkat desa dengan jabatan Kaur Keuangan desa Wanasari kecamatan wanasari kabupaten Brebes, pasalnya ketiga pekerjaan sudah dilaksanakan lebih dari 50 persen, baru boleh mengusulkan proses pencairan anggaran itu.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam proses pencairan tersebut tenaga kerja yang menggunakan sistim swakelola itu juga belum terbayar, padahal mereka sudah berhari-hari bekerja.

" Toko material yang sudah menalangi anggaran lebih dari ratusan juta sampai sekarang belum terbayar, namun ia menegaskan agar dari pihak Pemerintah Daerah khususnya menangani dan agar bisa mempercepat proses pencairan Dana Desa tersebut."ujarnya.

Dikatakannya, Proses pencairannya sekarang menggunakan mekanisme transfer dari pemilik toko material akan dikirimkan travel sejumlah nilai nominal yang sesuai dengan barang yang dikirim mengenai tenaga kerja akan dicairkan lewat bendahara Dana Desa di desa.

" Dari pihak Siskeudes Desa Wanasari sudah konsultasi pihak Kasi PMD Kecamatan Wanasari untuk proses mekanisme pencairan dan akan membuat proposal pencairan Dana Desa."pungkasnya. (tgh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman