Diduga Akibat Api Lilin, Tiga Rumah di Bantarkawung Brebes Terbakar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Desember 2021

Diduga Akibat Api Lilin, Tiga Rumah di Bantarkawung Brebes Terbakar




Bregasnews.com - Tiga rumah warga di Dukuh Karangsari RT/RW. 002, Desa Bantarwaru, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terbakar sehingga menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah. Rabu petang (22/12/2021).


Disampaikan Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, Peltu Diono, ketiga rumah yang terbakar masing-masing adalah milik Muksin (40), Wasid (45), dan Haryati (40).


Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Kejadian berawal saat Ibu Kanah yang merupakan anggota keluarga Muksin (40), menyalakan lilin (18.15 WIB) dikarenakan token listrik habis. Kemudian tanpa disadari api lilin menyambar gorden.


“Api semakin membesar dan menyambar atap rumah tetangganya, yaitu Ibu Haryati dan Bapak Wasid,” terangnya.



Setelah menerima laporan dari warga, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, Satkorlak PBA dan Relawan Tanggap Bencana Bantarkawung segera menuju lokasi kebakaran untuk membantu masyarakat yang memadamkan api dengan peralatan seadanya.


“Keluarga korban dievakuasi ke rumah tetangganya, kemudian kami bergotong-royong untuk memindahkan barang-barang yang tidak terbakar ke tempat aman,” sambungnya.


Tidak ada korban jiwa dari insiden itu namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 40-50 juta, dari 1 almari pakaian yang terbakar, perkakas rumah tangga, dinding dan konstruksi rumah yang terbuat dari kayu dan kalsiboard.


Kepala desa setempat juga segera melapor ke pihak PLN Ranting Bumiayu untuk segera mematikan aliran listrik ke Dukuh Karangsari guna menghindari konsleting.


Sementara itu Kasi Satpol PP Bantarkawung, Suranto S.Sos, telah melaporkan insiden tersebut kepada Camat Bantarkawung untuk kemudian dilanjutkan ke Pemkab Brebes. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman