Jelang Pilkada 2024, Sosok Ketum Persab Banyak Dukungan dari Masyarakat Kabupaten Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 08 Juni 2024

Jelang Pilkada 2024, Sosok Ketum Persab Banyak Dukungan dari Masyarakat Kabupaten Brebes



Bregasnews.com - Kembali nama sosok ketua umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab), Asrofi sepertinya banyak disorot masyarakat pasca adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes 2024.


Hal itu diketahui awak media dari sejumlah ungkapan warga di 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes yang menyatakan lebih mengenal sosok Asrofi serta mendukung dan mendoakanya maju di Pilkada Brebes.


Seperti disampaikan sejumlah warga Kecamatan Jatibarang, mereka mengaku siap mendukung Asrofi sebagai Cabup maupun Cawabup.


"Kami dari warga kecamatan Jatibarang siap mendukung Pak Asrofi maju di Pilkada Brebes," kata Ibu Ida Welas (44) ditemui dirumah kediamanya di Desa Kendawa saat gelar arisan UMKM.


Senada disampaikan Nurcahyati (35), ia mengaku menaruh harapan besar Asrofi mampu merubah stigma Brebes miskin extrim.


"Yang benar-benar saya minati itu ada pada Pak Asrofi, diketahui sebagai Ketum Persab kami berharap beliau ketika diberi amanah rakyat dan terpilih, nantinya  bisa merubah stigma Brebes miskin extrim, serta memajukan UMKM dan ekonomi kaum perempuan," beber Nurcahyati.


Selain mereka sejumlah warga  lain di Kecamatan Wanasari  juga semangat dan harapan ke Asrofi untuk bisa membawa nasib para petani lebih baik.

 

Wati (45) warga Desa Sigentong Kecamatan Wanasari saat ditemui awak media mengaku mengenal Asrofi.


"Asrofi dimata kami warga disini itu sudah mengenalnya, selain sosoknya yang kalem, adem dan ngayomi, beliau yang berangkat dari kehidupan masyarakat biasa seperti kami, meski saat ini jadi seorang pengusaha yang sukses, kami rasa beliau lebih bisa merasakan nasib wong cilik", kata Ibu Wati, Jum'at (7/6).


Masih di Desa Sigentong, warga yang mengaku sebagai seorang petani berharap sosok Asrofi mampu memenuhi kebutuhan petani.


"Selain kami mendukung Pak Asrofi, kami juga berharap beliau ketika terpilih kebijakannya itu pro rakyat kecil, terutama para petani seperti kami.  Yang saat ini membutuhkan kebijakan permudah pengadaan pupuk, sekaligus juga pembangunan sarana pengairan", timpal Nurokman (60).


Terpisah harapan sama juga disampaikan warga Kecamatan Bulakamba. Ajis Syahputra, warga Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba mengatakan, hampir dari sejumlah kerabat dan warga lain di Kecamatan Bulakamba butuh sosok seorang pemimpin yang pro rakyat dan peduli nasib petani.


"Sebagai mayoritas kaum tani, kami warga di kecamatan Bulakamba hampir butuh sosok seorang pimpinan yang amanah dan peduli rakyat kecil, terutama butuh kebijakan pro petani, dan di Pilkada ini harapan tersebut kami percayakan kepada PaK Asrofi, maka dari itu kami semua mendo'akan dan mendukung Pak Asrofi maju di Pilkada 2024", ungkap Ajis.


Sebelumya diketahui warga Brebes Barat seperti warga di Kecamatan Losari, Tanjung, Kersana, Banjarharjo dan Ketanggungan nyatakan sikap dukung Asrofi.


Warga lain di Kecamatan Brebes selatan seperti warga di Kecamatan  Salem, Bantarkawung, Paguyangan, Bumiayu, Sirampog dan Tonjong tak ketinggalan telah nyatakan sikap siap dukung Asrofi di Pilkada Brebes 2024.


Sikap serupa juga disampaikan  warga di Brebes tengah dan utara seperti di Kecamatan Songgom, Larangan, Jatibarang, Brebes, Wanasari dan Bulakamba. Ia selain mendukung dan mendoakan Asrofi maju di Pilkada disertai penyampaian harapanya yang mayoritas menginginkan kebijakan pertanian yang pro rakyat kecil," pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman