Kepala SD Negeri Rengaspendawa 01 Raih Gelar Doktor - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 September 2016

Kepala SD Negeri Rengaspendawa 01 Raih Gelar Doktor


Bregasnews.com – H. Muh. Mahdi, S.Pd,M.Pd, Kepala SD Negeri Rengaspendawa 01 kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ).

Mahdi berhasil meraih gelar Doktor dalam program Beasiswa Unggulan dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri ( BPKLN ) Setjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Program Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dengan Komisi Promotor Prof. Yetti Supriyati, M.Pd dan Prof. Dr. Djaali sebagai pembimbing dan Mahdi adalah satu- satunya guru SD yang diberi kesempatan untuk kuliah S3 melalui Beasiswa Unggulan dan dalam rangka Diserasi Tahun 2015 Ia juga mendapatkan Beasiswa Diserasi dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP ) Kementerian Keuangan.

Dalam sinopsisnya yang berjudul “Pengaruh Harga Diri, Pengendalian Diri, Intelegensi Intrapribadi dan Perencaan Karier Terhadap Pengambilan Keputusan Karier Siswa SMAN di Kab. Brebes “ yang diajukan kepada Panitia Ujian Doktor yang diketuai Prof. Dr. H. Djaali Guru Besar Tetap Universitas Jakarta Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd Guru Besar Tetap Universitas Negeri Jakarta Asisten Direktur I Program Pascasajana Universitas Negeri Jakarta.

Dan beberapa penguji lainnya seperti Prof, Dr. Maruf Akbar, M.Pd, Prof. Dr. Burhanuddin Tola, M.A., Serta Prof. Dr. Suryono, M.Si. sebagai Penguji Senat dan Prof. Dr. R. Santosa Muwarni sebagai Penguji Luar, Mahdi berhasil merumuskan sebuah instrumen yang baku yang dapat digunakan oleh guru pembimbing di sekolah tentang pengambilan keputusan karier.

Dalam kesempatan saat dikunjungi Bregasnews di Kantornya, pria kelahiran Desa Kebarongan, Kecamatan Kemrajen, Kabupaten Banyumas 43 tahun silam merasa bangga dengan prestasi akademik yang berhasil diraihnya.

“ Semoga dengan gelar ini saya bisa mengamalkan ilmu saya untuk kemajuan dunia pendidikan. Keberhasilan yang saya peroleh tak luput dari dukungan semua pihak, baik keluarga, rekan- rekan guru dan saya juga berterimakasih kepada instansi terkait, atas bantuannya hingga saya bisa meraih gelar Doktor “ ujar Mahdi, Jumat 02 September 2016.

Selain sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Rengaspendawa 01 pria yang sempat menjadi Karyawan di perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif sebagai analis painting juga mengisi kesibukannya sebagai Tutor S1 PGSD/PAUD UPBJJ-UT Semarang Wilayah Pekalongan, Dosen Luar Biasa Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Panca Sakti Tegal serta dalam keorganisasian sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Cabang Larangan. (johan/ team )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman