Usulan Gus Dawam Pada Polda Maluku Dalam PAM Pemilu Kompolnas 2023 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 Oktober 2023

Usulan Gus Dawam Pada Polda Maluku Dalam PAM Pemilu Kompolnas 2023



Bregasnews.com - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia ( Kompolnas ) H. Mohammad Dawam SH.i., M.H Menyambangi Polda Maluku dalam rangka Giat PAM Pemilu Kompolnas 2023 (25/10/23)


 Salah satu saran Gus Dawam sapaan akrabnya kepada Jajaran Anggota Polda Maluku diantaranya  Perlu menjaga Netralitas dalam Proses Pemilu 2024 di semua jajaran Anggota Polda Maluku sampai pada tingkat paling bawah, sabhara dll, bukan hanya Kapolsek, Kapolres dan PJU Kapolda. 


 " Oleh karenanya perlu disosialisasikan ke seluruh Anggota Polri di Maluku bila perlu diberikan pembekalan sosialisasi ST Nomor 1160 tahun 2023 tertanggal 31 Mei 2023 " Beber Dawam (25/10/23)



Mantan Komisioner Informasi DKI juga menekankan perlu ditingkatkan koordinasinya oleh Intelkam Polda dengan betul agar terjaga Kamtimbas secara kondusif terkhusus koordinasi dengan Kasatgaswil Densus 88 AT Maluku, Kabinda dan FKPT mengingat wilayah Maluku terdapat 57 Eks Napi Teroris.


Maka lanjutnya, Sudah menunjukkan alarm merah tua, sangat merah. Dengan situasi ini menunjukkan bahwa virus - virus Paham Intoleransi, Radikalisme yang mengarah pada Aksi Tindak Pidana Terorisme di indonesia masih sangat banyak. 


 "Paham Terorisme ini harus benar - benar diperhatikan jangan sampai berkembang sebab paham terorisme adalah ideologi yang merusak ideologi bangsa, Oleh karenanya perlu Optimalisasi Program Deradikalisasi di Maluku " (25/10/23)


 Sebagai Anggota Kompolnas Penelitian saya sebelumnya telah nerekomendasikan agar Polda Zona Merah di Indonesia perlu diberikan tambahan operasional Program Deradikalisas secara optimal. Agar saling berkoordinasi semua pihak dalam penguatan Program Deradikalisasi termasuk penganggarannya, Ini diantara saran yang langsung saya disampakan ke PJU Polda Maluku dalam Giat PAM Pemilu Kompolnas 2023 Ucap Dawam Melalui sambungan telepon ( 25/10/23)


Giat tersebut juga dalam rangka memberi masukan pada Program HRWG dalam ikhtiar membuat Pedoman bagi Polri dalam hal penangananan terhadap Jurnalistik dalam konteks HAM bertempat di Hotel Santika, Ambon Manise, Maluku, 25 Oktober 2023 Tutupnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman