Kubangan Air Limbah PT.Charoen Pok Phand Jaya Farm, Memakan Korban Jiwa - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 29 April 2024

Kubangan Air Limbah PT.Charoen Pok Phand Jaya Farm, Memakan Korban Jiwa

 

Kubangan PT.Charoen Pok Phan Jaya Farm Bangsri, kecamatan Bulakamba, kabupaten Brebes

Bregasnews.com - Seorang anak laki-laki tenggelam meninggal dunia di kubangan air limbah PT.Charoen Pok Phand Jaya Farm di desa Bangsri kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes Minggu,(28/4/2024).


Diketahui korban bernama Ardi Nursaid (12) tahun putra Komari warga desa Pakijangan RT 01 RW 05 kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes.


Menurut keterangan Komari selaku orang tua korban, bahwa awalnya anaknya itu bersama teman mainnya pergi untuk berenang dilahan galian dekat PT.Charoen Pok Phand Jaya Farm sekitar pukul 10:30 wib.


" Namun setelah pukul 15:30 wib salah satu temanya yang bernama Exel datang ke rumah memberitahukan ke istri saya, bahwa tadi Ardi (korban) bermain bareng saya dengan naik turun dan berenang di kubangan air di galian dekat PT Charoen Pokphand Phand Jaya Farm, tetapi selang beberapa jam bermain, saya tidak melihat lagi Ardi."ucapnya.


Akhirnya, teman-temannya pulang dengan buru-buru untuk mengabarkan ke orang tuanya. Sesampainya dirumah, temannya langsung menceritakan kejadiannya.


" Setelah saya mendengar kabar itu, saya dengan dibantu warga sekitar langsung bergegas mendatangi untuk mengecek lokasi tempat bermainya Ardi dan teman-temannya." Ujarnya.


Menurut Komari, kurang dari satu jam akhirnya proses pencarian korban bisa diketemukan di lokasi Kubangan air di lahan galian PT Charoen Pok Phand Jaya Farm masuk Desa Bangsri sudah dalam keadaan meninggal dunia.


" Dengan kejadian ini, saya merasa sangat terpukul dan sedih, Dan meminta agar pihak berwajib untuk mengungkap kasus ini dengan sebenar-benarnya agar terang benderang sebab dan akibatnya."pinta Komari.


Dan ia akan menuntut kepada pihak perusahaan jika benar kejadian tenggelamnya anaknya akibat kelalaian pihak perusahaan dalam SOP keselamatan. kenapa ada galian lahan yang luas untuk limbah perusahaan tidak ada pagar keliling untuk pengaman dan keselamatannya, sehingga sangat membahayakan jika ada anak-anak yang bermain ke tempat itu.


" saya berharap kepada pihak perusahaan agar menerapkan setandar operasional prosedur (SOP) keselamatan, dan segera membangun pagar keliling untuk keselamatan warga, supaya kedepan tidak ada kejadian yang serupa terulang kembali."ungkapnya.


Sementara sampai berita ini diterbitkan, pihak PT Charoen Pok Phand Jaya Farm di desa Bangsri, kecamatan Bulakamba, kabupaten Brebes belum bisa dimintai keterangan.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman