KPU Brebes Luncurkan Maskot Pemilihan Kepala Daerah 2024 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 03 Juni 2024

KPU Brebes Luncurkan Maskot Pemilihan Kepala Daerah 2024

Ketua KPU kabupaten Brebes, Manja Lestari Danamik saat memberikan sambutan



Bregasnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, resmi meluncurkan maskot  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024  dengan nama " Ki Adem dan Nyi Ayem", serta jingle “Brebes Memilih” ciptaan Didi Lukmansyah.


Acara tersebut merupakan rangkaian dari peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024.


Maskot Pilkada, Ki Adem dan Nyi Ayem, merupakan hasil karya Gagah Wicaksono dari Bumiayu. Kedua pemenang lomba ini menerima penghargaan langsung dari KPU Kabupaten Brebes. 


Filosofi Ki Adem dan Nyi Ayem terinspirasi dari fauna khas Brebes, Blengong, yang merupakan penghasil sate blengong, makanan khas Brebes yang telah mendunia. 


Maskot tersebut mengenakan beskap dan selempang batik khas Brebesan, yang menggambarkan kebanggaan terhadap sumber daya alam dan manusia Brebes yang berkualitas.


Ketua KPU Brebes, Manja Lestari Damanik, menjelaskan bahwa maskot Ki Adem dan Nyi Ayem melambangkan harapan agar Pilkada Brebes berjalan aman dan damai, tanpa intimidasi, sehingga rakyat dapat memilih kepala daerah yang sesuai dengan harapan mereka. 


"Seperti maskot tadi, Ki Adem dan Nyi Ayem, walaupun kita sedang berkontestasi, Pilkada Brebes yang direncanakan pada 27 November 2024 mendatang diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang baik sesuai harapan masyarakat Brebes," ujar Manja Lestari Damanik, usai acara.


Acara ini dihadiri oleh Sekda Brebes Djoko Gunawan beserta jajaran Forkompinda, perwakilan parpol, Bawaslu, para kandidat bakal cabup dan cawabup, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya. 


Peluncuran ini juga menampilkan tarian tradisional Teater Gong dan penyerahan cinderamata, serta foto bersama. Acara ditutup dengan penampilan Fruity Band yang membawakan jingle "Brebes Memilih.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman