Aiptu Agus Dwi Santoso: "Sudah 35 Tahun Kerja Dikepolisian, Prinsip Kerja Untuk Ibadah" - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 18 November 2016

Aiptu Agus Dwi Santoso: "Sudah 35 Tahun Kerja Dikepolisian, Prinsip Kerja Untuk Ibadah"


Bregasnews.com - Bekerja sebagai abdi negara Polisi sudah digelutinya sejak tahun 1981 sampai dengan 2016 atau sekitar 35 tahun, Aiptu Agus Dwi Santoso adalah sosok seorang polisi abdi negara yang perlu mendapatkan apresiasi. 

Prinsip hidupnya yang sangat sederhana dan bekerja untuk ibadah, seluruh hidupnya sudah ditanamkan di Kepolisian Resort Brebes. Agus yang sebelumnya bertugas di Polsek Wanasari Kabupaten Brebes selama 6 tahun yang kemudian dipindahtugaskan dibagian lalulintas satlantas Polres Brebes dibawah kepemimpinan kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung,SH.S.I.K memulai tugas mengatur lalulintas.

Agus yang ditemui oleh wartawan ini disaat bekerja menyeberangkan anak-anak murid Sekolah Dasar Negeri 01 Klampok kecamatan Wanasari, Jum'at (18/11/2016) mengatakan bahwa tugas rutin yang dilakukan setiap pagi dari jam 06.10 sd 07.10 Wib geser apel di Polres Brebes dan konsolidasi, selanjutnya dikantor Satlantas untuk menerima tugas dari Kasatlantas. 

Lebih lanjut, Agus menambahkan dari jam 10.00 Wib setiap hari senen, rabu dan sabtu bertugas untuk menyeberangkan anak-anak sekolah di Sekolah Dasar Negeri 01 Klampok. Selama bertugas Agus hanya mengharapkan ridho dari Allah.

Dari pengamatan media ini anak-anak sangat senang sekali bisa disebrangkan oleh Bapak Polisi Lalulintas apalagi Agus selalu ramah murah senyum dan baik hati, sesaat juga terlihat orangtua murid juga bareng diseberangkan bersama murid yang lain terlihat sangat bangga dan bahagia. 

Saat ditanya oleh wartawan media ini, bagaimana reaksi murid, orangtua murid dan para guru-guru Sekolah Dasar Negeri 01 Klampok Agus mengatakan mereka sangat senang adanya kami bertugas disini.(sugiarto).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman