Saat Pandemi Corona , Dinas Pendidikan Brebes Himbau SPP Gratis - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 12 Juni 2020

Saat Pandemi Corona , Dinas Pendidikan Brebes Himbau SPP Gratis


Rojat, Spd, MPd Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes saat dikonfirmasi dikantornya, Jumat (12/6/2020)

Bregasnews.com - Mengenai pemberitaan di media tentang permintaan agar  SPP dan sumbangan  sukarela digratiskan, Rojat Spd Mpd kabid Dikdas Dinas Pendidikan kabupaten Brebes  mengapresiasi usulan itu bahkan Bupati lewat Sekda memerintahkan kepada Kepala Dinas  Pendidikan agar menyurati seluruh sekolah  SD  dan SMP agar tidak meminta sumbangan kenang kenangan kenaikan  atau kelulusan siswa.

Mengenai sumbangan di Permendikbud no 44 tahun 2012 yang disebut sumbangan adalah  yang  diambil dari masyarakat yang bersifat  tidak  wajib  oleh komite sekolah dan  tidak diperkenankan memungut uang komite sekolah yang besarannya  ditentukan sama, seragam ditentukan waktu.

Lebih lanjut diakui  Rojat   dengan  BOS  tidak  semua  894 SDN  di Brebes mampu biayai   operasional   sekolah, karena  ekonomi morat marit kalau memang anak anak  berasal dari keluargannya tidak mampu tidak  diperkenankan meminta  sumbangan , ujar  Rojat. Saat dikonfirmasi dikantornya, Jumat (12/6/2020).

Disaat Pandemi  corona  ini  semua   masyarakat  berdampak kalau  ada  yang tidak   mampu  tidak  usah dimintai  sumbangan, kalau ada  yang menyumbang  sukarela  yang penting tidak mengikat dan tidak ditentukan besarannya   , ulasnya.

Tidak   boleh ada ijasah yang ditahan   gara  gara  tidak memberikn sumbangan  kenang kenangan kepada  pihak sekolah, kalau ada  laporkan kepada  kami dan nanti  kami  akan menegur sekolah  itu.

Kalau Covid 19 sudah berlalu seluruhnya sudah normal kembali maka pihak  sekolah  dan  komite  sekolah  untuk  berembug mengenai  sumber  dana  operasional  sekolah  yang tertuang dalam RKA  , RKAS, pungkasnya. (Teguh /tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman